Permen Permen Dunia


Sekarang, mari kita lihat permen-permen yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Maaf saja, karena hanya universal beberapa negara besar saja yang saya cantumkan di sini. Semoga anda bisa mencicipi permen di seluruh bagian dunia sampai pelosoknya yah. Hahaha.

Permen Cina

Asin. Asam. Manis. Jadi satu! Unik sekali rasanya. Permen khas Cina terbuat dari buah-buahan. Ada pula buah yang sudah diawetkan, alias dijadikan manisan. Permen buah ini biasanya dilumuri sejenis tepung yang rasanya asam, asin, manis. Yummy!

Permen Jerman

Rasanya manis. Namanya juga permen. Segar. Kenyal seperti permen karet. Lhoh, tapi bukan permen karet! Bentuknya lucu-lucu. Dan sangat digemari anak-anak. Bisa bayangkan? ASLI. Konon permen jenis ini berasal dari Jerman. Tapi sekarang, di toko-toko terdekat bisa dengan mudah ditemukan. Seperti apa? Permen Jerman ini biasa kita sebut dengan… JELLY !


Permen Jepang

Mungkin tak ada yang menyangka, permen ini terbuat dari tepung beras yang dicampur jeli. Bukan jeli permen Jerman, lho. Rasanya betul-betul unik. Biasanya dibungkus menggunakan kertas yang bisa dimakan juga. Di Jepang, permen ini disebut Botan Rice Candy.

Permen Indonesia

Permen Indonesia adalah permen jahe. Cocok sekali untuk menghangatkan badan dan menyegarkan tenggorokan. Apalagi saat udara dingin. Asli permen ini asalnya dari Indonesia. Negara yang terkenal sebagai penghasil rempah-rempah.

Permen Brazil

Di Brazil, permen ini sering disuguhkan saat pesta ulang tahun. Kombinasi susu kental dan bubuk kelapa. Hmm… ditambah bubuk cokelat di permukaannya. Wow! Yummy…

Permen Turki

Permen ini dibuat di daerah Timur Tengah. Sebutannya sih, Turkish Delight. Permennya kenyal seperti jelly. Rasanya manis –tentu saja-. sering juga diberi rasa sirup mawar. Atau… sirup buah lain. Ada juga yang dalamnya diisi dengan berbagai jenis kacang.

Permen Amerika Selatan

Selain di Amerika Selatan, yaitu daerah asalnya, permen ini juga terkenal di daerah Amerika lainnya. Bentuknya tebal dan terbuat dari susu karamel yang super manis. Hmm…

Permen Itali dan Perancis

Manis. Ditambah kacang yang crunchy. Bayangkan. Enak? Hm… inilah permen yang paling banyak ditemukan di Perancis dan Italia. Dulu ada yang bilang, permen ini resep aslinya dari Yunani. Mau coba? Belilah di Itali atau Perancis.

Wondering:: God, send me to another part of the world, give me moneys , then let me to taste all candies all around the world

Advertisements

10 comments on “Permen Permen Dunia

  1. Menjual permen jahe asli home industri sukabumi, tanpa bahan pengawet. Rasa Mani…s gula pasir dan jahe alami. Komposisi: Gula, tapioka & jahe.

    Tersedia dalam beberapa kemasan siap jual:
    1 Ball (10 Kg) : Rp 110.000,-/ Ball
    1 Kg : Rp 12.000,-
    1/2 Kg (500 Gram) : Rp 7.000,-
    1/4 Kg ( 250 Gram) : Rp 5.000,-
    Paket Warung (isi 50 buah) : Rp 3.500,-
    Paket Ekonomis Bus & Kereta (1 bungkus isi 7-8 buah, Minimal pembelian 35 bungkus) Rp 800/ bks

    Juga menerima pembelian dalam jumlah besar, pembelian 1.000 Kg (1 ton) dapat harga khusus. Produk sudah mendapat sertifikat Halal dan Izin Depkes RI.

    Menerima kerjasama usaha dan pemasaran. Yang berminat sampel produk bisa di kirim.

    Produk siap di paketkan ke seluruh Indonesia, pemesanan diatas 1000 Kg langsung ane antar ketempat.

    Pemesanan Hub : Dini Bayu S (0856.951.99.042)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s