The 2010 Menton Lemon Festival-France


Menton merupakan tingkat terendah pembagian administratif di Republik Perancis yang terletak di perbatasan Perancis-Italia, dalam batas-batas di Cote d’Azur dan Ligurian Alps. Hal ini juga dikenal dengan warm microclimate yang menguntungkan untuk kebun lemon, tangerine, dan jeruk.

Ini cukup populer untuk Menton Festival bulan Februari yang awalnya dimulai pada akhir abad ke-19. Orang merasa festival ini sangat menarik dan menyenangkan. Festival dinikmati selama tiga minggu penuh bersama-sama dengan Citrus Exposition harian, parade pada hari Minggu, Corsos Nocturnes dengan kembang api pada Kamis malam, dan Jardins de Lumieres pada hari Jumat.

“77th Lemon Festival” berlangsung dari 12 Februari – 3 Maret 2010 (udah kelewat). Setiap tahun, festival ini memiliki tema tertentu, dan tema tahun ini adalah “Menton does cinema”. Festival Lemon ini dapat menarik lebih dari 230.000 pengunjung setiap tahunnya. Ini adalah peristiwa terbesar kedua di Riviera setelah Carnival of Nice. Festival ini membutuhkan lebih dari 300 tenaga profesional dan membutuhkan 145 ton buah jeruk.

Seni indah disajikan dalam warna kuning dan oranye di seluruh festival. Sayang sekali, festival ini sudah berakhir sejak 3 Maret lalu. Nah, biar penasaranmu sedikit berkurang, lihat saja beberapa foto ini. Berminat untuk mengikuti festivalnya tahun depan?

Advertisements

2 comments on “The 2010 Menton Lemon Festival-France

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s